Mengenal Teknologi Televisi Berbasis Android dari Sharp


Pertumbuhan yang cukup pesat industri teknologi televisi di Indonesia mendorong Sharp, produsen perangkat elektronik asal Jepang meluncurkan Sharp AQUOS 4K. TV terbaru ini menampilkan resolusi 4K untuk memanjakan mata penggunanya. 

Ardy, Product Planning Senior Manager Sharp Electronics Indonesia, di Jakarta, Rabu (9/9/2015) mengatakan, popularitas pengguna Android di Tanah Air juga mendorong perusahaan menyediakan produk berbasis Android TV.

Sekadar informasi, saat ini ada sekira 14 juta pengguna Android di Indonesia atau 90 persen pasar smartphone berbasis sistem operasi robot hijau tersebut.

Ardy mengatakan, LED TV tumbuh 8,8 persen dari Juli tahun lalu hingga juli tahun ini. Khusus LED TV 4K, ada kenaikan 2,9 persen atau 30 kali lipat. "Konsumen tergerak untuk membeli TV 4K," ujar Ardy kepada wartawan.

Sharp menargetkan penjualan Sharp AQUOS 4K mereka 800 unit per bulan dan meraih 10 persen pangsa pasar di 2016. Keunggulan TV Sharp terbaru ini antara lain, didukung 4K Master Engine Pro untuk meningkatkan kualitas gambar. Selain itu, Sharp AQUOS 4K diklaim menghasilkan warna yang lebih kaya dan tajam. 

Tidak hanya itu, TV terbaru ini dilengkapi fitur-fitur seperti USB 3.0, MHL 3.0, HDMI serta voice untuk pencarian konten.

Menurut Ardy, ada perbedaan pengalaman penggunaan Android yang tersedia di TV Sharp ini dengan yang hadir di smartphone. Selain ukuran layar lebih besar, TV Sharp AQUOS 4K dapat memainkan game secara multiplayer menggunakan controller gamepad.
"Banyak konten favorit. Tidak 100 persen sama dengan di smartphone, Angry Birds tidak ada, karena perlu touchscreen," tuturnya. Lebih lanjut Ardy mengatakan, TV terbaru ini mendukung fitur Google Cast, yang memungkinkan koneksi antara smartphone dengan TV. Selain itu, TV dengan bezel cukup tipis tersebut mendukung fitur bluetooth serta ethernet (LAN). 

Sharp AQUOS 4K dengan Android TV ini tersedia dalam ukuran layar 50 inci yang dibanderol Rp18 juta, layar 58 inci Rp29,9 juta dan layar 65 inci dengan harga Rp38,9 juta.

Perusahaan juga menyediakan model basic TV 4K, yakni layar 40 inci dengan harga Rp9,9 juta dan model 50 inci dengan banderol Rp15,9 juta. 
(source: http://techno.okezone.com/)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »