Smartphone dengan Fitur Sensor Sidik Jari





CALIFORNIA - Smartphone terkini sudah dilengkapi dengan fitur sensor sidik jari. Hal ini bisa semakin memperkuat keamanan pada perangkat mobile tersebut.
Dilansir Phonearena, Minggu (6/9/2015), sistem otentikasi biometrik kini semakin populer. Teknologi tersebut dapat membaca sidik jari pengguna dan menjadi fitur yang kini cukup diandalkan pada perangkat mobile. Berikut 10 smartphone yang dilengkapi teknologi fingerprint sensor.

Apple iPhone 6 & 6 Plus
Apple iPhone 6 memiliki teknologi pembaca sidik jari. Pertama kali Apple menyematkan fitur ini pada iPhone 5S, teknologi Touch ID tidak hanya mendukung keamanan, tetapi juga bisa digunakan untuk otorisasi pembayaran (Apple Pay) atau berfungsi sebagai tombol home.

Samsung Galaxy S6 & S6 Edge
Galaxy S6 dan S6 Edge menjadi smartphone pertama yang dibuat oleh Samsung untuk mendukung fitur pembaca sidik jari. Dengan teknologi sensor sidik jari, Samsung juga menyediakan layanan Samsung Pay yang diluncurkan musim gugur tahun ini.

Meizu MX4 Pro
Produsen asal China, Meizu mengeluarkan handset terbaru MX4 Pro yang menjadi pesaing kuat bagi vendor smartphone lainnya. Meizu MX4 Pro cukup diperhitungkan karena smartphone tersebut memiliki fitur pembaca sidik jari.

Huawei Ascend Mate 7
Salah satu produsen ponsel asal China, Huawei merilis Ascend Mate 7. Smartphone dengan layar 6 inci itu dibekali fitur pembaca sidik jari. Dengan demikian, untuk membuka ponsel atau unlock, pengguna tinggal menempelkan jari mereka pada bagian sensor fingerprint di ponsel tersebut.

Apple iPhone 5S
iPhone 5S menjadi ponsel pertama yang diluncurkan Apple dengan mengusung fitur Touch ID. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuka ponsel (unlock) atau mendukung otorisasi pembelian aplikasi di iTunes. Meskipun sensor yang ditanamkan pada iPhone 5S serupa dengan iPhone 6 dan 6 Plus, namun iPhone 5S tidak hadir dengan chip NFC, sehingga tidak mendukung fitur Apple Pay.
(source: http://techno.okezone.com/ )

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »